Menggali Informasi Bermanfaat dari Tema Blog yang Disukai


Blogwalking atau mengunjungi blog lain punya sesama blogger merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan buat saya. Biasanya saya banyak mendapatkan informasi baru dari kegiatan blogwalking tersebut. Bahkan terkadang terdapat selipan informasi yang sama sekali asing buat kita. Meskipun saya tidak pilih-pilih saat memutuskan untuk blogwalking, tema apa saja biasanya saya baca. Namun, tetap ada beberapa jenis tema yang menjadi favorit saya. 

Kalau sudah nemuin postingan yang kebetulan sesuai dengan tema yang saya sukai, biasanya saya betah berlama-lama bahkan scroll ke postingan lainnya dalam blog tersebut. Nah, ngomongin tema, terdapat 3 tema yang sangat menarik buat saya. Apa sajakah itu?

Traveling


Karena saya penggemar jalan-jalan, namun sekarang sudah tidak bisa lagi traveling karena kendala waktu dan juga kesibukan lainnya, maka membaca artikel dari teman-teman blogger dengan niche traveling sangat menyenangkan dan menjadi hiburan tersendiri buat saya. 

Hanya dengan membaca, saya membayangkan seolah mengalami sendiri pengalaman yang dituliskan dalam artikel tersebut. Belum lagi foto-foto dari berbagai tempat di seluruh dunia yang mampu menyihir sekaligus menyegarkan mata ini. Bikin betah baca artikelnya berlama-lama, deh!

Selain itu dengan membaca artikel seputar traveling juga membantu saya dalam mencari informasi mengenai tempat-tempat wisata yang ada di suatu daerah. Kali aja lain waktu saya memiliki kesempatan untuk traveling. Tak perlu lagi repot menentukan mau kemana dan apa yang harus dilakukan selama perjalanan tersebut. Mengkhayal boleh, kan ya? Hehehe

Parenting


Selain tema traveling, tema mengenai parenting juga menarik perhatian saya. Sebagai ibu muda dengan anak yang masih kecil-kecil mengupgrade informasi seputar dunia ibu dan anak sangat diperlukan. Oleh karenanya blog dengan tema parenting juga menjadi sasaran empuk saya untuk blogwalking. Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Sekali blogwalking, bisa nambah kenalan sekaligus dapat informasi mengenai parenting.

Saya juga masih sering mengandalkan informasi seputar parenting dari website ataupun blog dengan niche tersebut ketika mengalami kesulitan dan membutuhkan informasi seputar perkembangan buah hati.

Kuliner


Sebagai emak-emak, tentu saja saya doyan banget masak, apalagi makan. Nah, oleh karena itu saya pun senang sekali mengunjungi blog-blog kuliner untuk mencari resep serta inspirasi masakan yang akan dihidangkan di meja makan. Bagi emak yang tak memiliki bakat dalam bidang masak memasak, blog yang berisi mengenai kuliner, terutama resep masakan sangat membantu.

Kalau sudah membaca resep aneka masakan di blog, biasanya semangat saya untuk memasak kembali meningkat. Jika ada resep yang menurut saya enak dan mudah untuk dimasak, saya langsung mengeksekusinya. Dan tak lupa untuk mencatat resep tersebut jika hasil masakannya enak dan sesuai dengan lidah saya. 

Itu dia 3 tema yang menjadi favorit saya beserta alasan mengapa saya menyukainya. Saya yakin, sobat blogger sekalian juga memiliki tema yang menjadi favorit dan sering dikunjungi saat blogwalking. Yuk, share di kolom komentar, tema apa sih yang menarik menurut sobat blogger


(Postingan ini diikutsertakan dalam One Day One Post Blogger Perempuan)




8 komentar

  1. Kalau tema yg paling menarik perhatianku buat dibaca itu traveling, beauty trs blogging hahah

    ReplyDelete
  2. Aku juga suka nulis tiga hal itu..

    Tapi kadang aku juga suka berkunjung ke blog yg bhs tentang blogging..

    Buat belajar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, blog yang membahas mengenai blogging juga seru.

      Delete
  3. Kuliner sih udah pasti mbak.. hahaha.. Saya suka art, blogging, self development. Suka baca parenting (buat belajar dulu) tp blm pernah nulis tentang parenting (ya iyalah.. ) hihi..

    ReplyDelete
  4. Banyak banget, ya manfaat ngeblog! Jadi makin semangat.

    ReplyDelete
  5. wih...ngeliatnya bikin lapeer...hehehe
    thank you for sharing

    ReplyDelete